YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Thursday, October 25, 2012

Pengaruh Positif dan Negatif dari Pemanfaatan Internet

Nama : Nirmala Sari 
Kelas : 2PA07 
Npm : 15511186



     Seiring dengan berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau yang biasa disingkat IPTEK, semakin membuat kita haus akan informasi dan pengetahuan. Untuk itu pastilah kita membutuhkan internet, karena dengan internet kita dapat mendapatkan berbagai macam informasi-informasi, dan kita juga dapat berkomunikasi dengan pengguna internet lain diseluruh dunia. Oleh karena itu dewasa ini peran internet sangat besar bagi kehidupan kita.
    Internet sebagai suatu media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling umum dan banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Fungsi lain internet adalah sebagai media pertukaran data, yaitu dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www (world wide web) para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.  Disamping itu juga manfaat internet dalam  dunia pendidikan adalah sebagai sebuah layanan yang memudahkan kita untuk menambah wawasan, mendapatkan pengetahuan baru, dan juga dapat memudahkan kita untuk mencari suatu bahan yang kita butuhkan.
   Manfaat lain dari internet dalam kehidupan personal yaitu, misalnya kita dapat berkomunikasi kembali dengan teman yang sudah lama tidak berjumpa, seperti di facebook, twitter dll. Banyak kemudahan yang didapatkan melalui internet, tetapi dampak negatifnya adalah ruang pribadi kita semakin sempit karena orang lain dapat mengetahui dimana kita dan apa-apa saja yang kita kerjakan . 

No comments:

Post a Comment