YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Saturday, October 20, 2012

Komunitas Online


Manusia tidak akan lepas dari proses sosialisasi. Manusia sebagai makhluk sosial pasti akan selalu membutuhkan bantuan dari orang lain, karena manusia tidak bisa hidup tanpa adanya orang lain di sekitarnya. Internet yang kini menyebar ke seluruh dunia, mau tidak mau ikut pula mempengaruhi cara manusia bersosialisasi. Kini mulai terbentuk organisasi-organisasi sosial yang memungkinkan manusia bersosialisasi tanpa harus bertemu secara fisik, biasanya disebut dengan komunitas online.
    Komunitas online adalah sebuah kelompok sosial dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda, yang saling peduli satu sama lainnya, karena adanya kesamaan interest dan values dengan perantara suatu jaringan internet.

Macam- macam komunitas online:

·         Facebook
·         Twitter
·         Kaskus
·         Dll


       Kemampuan komunitas online untuk menyatukan manusia dalam ruang lingkup global bisa mendatangkan banyak manfaat Tetapi berhati- hatilah karena cakupannya yang terlalu besar. Komunitas online bisa menjadi tempat strategis bagi para penjahat untuk mengincar anda. Yang sering terjadi biasanya adanya pencurian identitas dan pelecehan. Kebanyakan korbannya adalah anak- anak. Selain itu banyak psikolog yang mengkhawatirkan bahwa terlalu banyak berinternet membuat orang melupakan kehidupan nyata di masyarakat.



No comments:

Post a Comment